pelitaindonews, BANDUNG – Anggota Komisi II DPRD Jawa Barat (Jabar), Ade Puspitasari mendorong Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil untuk prioritaskan sektor kesehatan dan penguatan ekonomi masyarakat ditengah pandemi Covid-19 saat ini terutama soal pangan.

Ade menilai Gubernur Jawa Barat perlu memeriksa ulang pelaksanaan reformasi birokrasi yang didalamnya mencakup tata kelola aparatur dalam pelaksanaan Jabar Juara dalam berbagai sektor.

“Pandemi ini menginterupsi kita semua bahwa penting mengedepankan asas pelayanan dan pemerataan pembangunan terutama sektor kesehatan dan ekonomi mikro,” kata Ade.

“Tunda dulu program PEN dalam bentuk megaproyek taman dan alun-alun juga situ termasuk DEDnya, dahulukan prioritas kesehatan masyarakat dan pengembangan serta penguatan ekonomi rakyat yang paling mendasar yaitu pangan,” sambungnya.

Anggota Fraksi Golkar ini mengungkapkan ada lima hal yang berkaitan langsung dengan persoalan kesejahteraan rakyat yakni, pangan, sandang, papan, pendidikan, dan kesehatan.

“Gubernur konsen saja dulu disektor ketahanan pangan dan kesejahteraan masyarakat untuk sementara, adapun program lainnya jangan jadi prioritas,” ujarnya.

Ade juga menyampaikan kritiknya terkait program Petani Juara yang menurutnya belakangan reduksi menjadi sekedar program Petani Milenial.

(Red)

The post Ade Puspitasari : Penguatan Ekonomi Lebih Penting first appeared on PELITAINDONEWS.