SURAKARTA (pelitaindo.news) – Pekan Olahraga dan Seni Nahdlatul Ulama (Porseni NU) Tingkat Nasional Tahun 2023 resmi ditutup dengn waktu penyelenggaraan digelar selama 8 Hari di Surakarta Jawa Tengah.

Ketua Penyelenggara Porseni, H. Nurson Wahid mengatakan Alhamdulillah, pelaksanaan Porseni NU telah berjalan dengan lancar, walaupun masih banyak beberapa catatan-catatan kecil yang perlu dievaluasi buat kedepannya.

Perwakilan Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur keluar sebagai juara umum Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Nahdlatul Ulama Tingkat Nasional 2023 yang berlangsung di Solo.

PWNU Jatim berhasil meraih 21 medali emas, 13 perak, dan 20 perunggu dari total 7 cabang olahraga dan 3 cabang kesenian yang dipertandingkan.

“Urutan pertama adalah Jawa Timur, dengan mendapatkan 21 medali emas, 13 perak, dan 20 perunggu,” kata Ketua Porseni NU 2023 H. Nusron Wahid, dalam upacara penutupan, Sabtu (21/1/2023).

Adapun dalam ajang Porseni NU ini, sebanyak 3.643 putra putri madrasah dari tiap pengurus wilayah NU (PWNU) berkompetisi menjadi yang terbaik.

Para putra-putri NU yang berkompetisi terdiri dari usia 18-23 tahun, atau jenjang SMA sederajat hingga perguruan tinggi.

Dalam Porseni NU 2023 ini dipertandingkan beberapa cabang olahraga, yaitu:

  1. Sepak Bola
  2. Bulu Tangkis
  3. Bola Voli
  4. Pencak Silat

Adapun perlombaan seni dalam PORSENI NU 2023, yaitu:

  1. Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ),
  2. Musabaqah Hifdzil Qur’an (MHQ),
  3. Hifdzul alfiyah (lomba menghafal Kitab Alfiyah
  4. Nusron Wahid pun mengucapkan selamat kepada para pemenang dan seluruh atlet yang telah meraih medali.

Nurson Wahid juga bersyukur, acara Porseni NU yang berlangsung selama pada 13-22 Januari berjalan lancar tanpa ada halangan besar.

“Saya berterima kasih kepada semua pihak yang sudah menyukseskan ajang Porseni NU yang pertama kalinya digelar ini,” pungkasnya.

Sebagai Informasi, Upacara penutupan Porseni NU Tingkat Nasional Tahun 2023 turut dihadiri Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Gubernur Jawa Tengah Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming dan seluruh jajaran Pengurus Besar Nahdlatul Ulama. *(Pewarta: A’isy Hanif Firdaus, LTN NU PCNU Brebes)

The post Porseni NU Tingkat Nasional Resmi Ditutup, Tuan Rumah Jateng Raih Peringkat ke-3 first appeared on pelitaindonews.

Artikulli paraprakSatkorcab Banser Kabupaten Brebes Gelar Diklatsus Banser Tanggap Bencana Alam
Artikulli tjetërPresiden Jokowi Buka dan Ikuti Jalan Sehat Menyongsong 1 Abad NU

Tinggalkan komentar anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.