Nusantara Presiden Jokowi Buka dan Ikuti Jalan Sehat Menyongsong 1 Abad NU Presiden Jokowi Buka dan Ikuti Jalan Sehat Menyongsong 1 Abad NU

SURAKARTA (Aswajanews.id) – Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo melepas ribuan peserta jalan sehat menyongsong 1 Abad NU di garis start yang berada di depan gerbang Pura Mangkunegaran, Surakarta, Jawa Tengah, pada Ahad (22/1/2023) pagi.

Ir. Joko widodo Presiden RI menyampaikan sambutan sekaligus melepas peserta, dengan mengapresiasi atas penyelenggaraan porseni dan jalan sehat.

“Kita harapkan seluruh warga Nahdliyin sehat semuanya, dan juga seluruh warga negara Indonesia sehat semuanya. Dengan kesehatan itulah, negara kita akan kuat,” ucap Jokowi.

Semuanya akan sehat semua peserta sontak menjawabnya “Aamiin” ..

KH Yahya Cholil Staquf menyampaikan “Alhamdulillah 16 Hari lagi Usia Nahdlatul Ulama sebentar lagi akan memasukin 1 Abad bertepatan dengan 16 Rajab 1444 Hijriyah.

“Kita mengajak seluruh warga NU dan seluruh warga Indonesia untuk turut berbahagia menyongsong peringatan 1 Abad NU. Hari ini kita bersama dengan pemimpin-pemimpin kita membersamai kita maka kita tidak akan jauh dengan para pemimpin kita, merawat Indonesia keselamatan bangsa memperkuatkan keselamatan banga dan negara,” ucap Ketua Umum PBNU.

“Dari barokah serta riyadhah para ulama … insyallah akan bersama menjamput yang dengan lebih mulia,” tambahnya.

Jalan Sehat ini diikuti oleh para tokoh, diantaranya Wakil Rais Aam PBNU KH Anwar Iskandar, Sekretaris Jenderal PBNU H Saifullah Yusuf, Ketua Panitia Harlah 1 Abad NU Yenny Wahid, Ketua Panitia Pengarah 1 Abad NU Erick Thohir, dan Ketua Panitia Porseni NU H Nusron Wahid.

Turut hadir pula Menteri PAN-RB Abdullah Azwar Anas, Ketua DPR RI Puan Maharani, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Menko Polhukam Mahfud MD, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Anggota DPR RI Aria Bima.

Jalan Sehat juga dimeriahkan oleh penampilan dari marcing band SMA NU Al-Ma’ruf Kudus dan UIN Raden Mas Said Surakarta.

(Pewarta: A’isy Hanif Firdaus, LTN NU PCNU Brebes)

The post Presiden Jokowi Buka dan Ikuti Jalan Sehat Menyongsong 1 Abad NU first appeared on aswajanewsid.

Artikulli paraprakPorseni NU Tingkat Nasional Resmi Ditutup, Tuan Rumah Jateng Raih Peringkat ke-3
Artikulli tjetërPresiden Jokowi Buka dan Ikuti Jalan Sehat Menyongsong 1 Abad NU

Tinggalkan komentar anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.