SEMARANG (pelitaindo.news) – Kegiatan Pelatihan sekaligus Rakerwil DPW FKDT Jawa Tengah Masa Bakti 2022 – 2027 dihadiri oleh Wakil Gubernur Jawa Tengah KH Taj Yasin atau yang lebih akrab disapa Gus Yasin.  Acara yang diselenggarakan pada Rabu, 18 Januari di Gedung Gradhika Bakti Praja Komplek Kantor Gubernur Jawa Tengah juga dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenag Jawa Tengah, KH Mustain Ahmad yang didampingi oleh Kabid PD Pontren, DR H Nur Abadi dan Kasi MDT H Aini Sa’adah dan Kasubbag TU Dr Wahid Arbani.

Dalam kesempatan tersebut Wakil Gubernur menekankan pentingnya pendataan untuk lembaga pendidikan keagamaan Islam. Pendataan lembaga pendidikan MDT dan Pesantren sangat penting. Karena hal tersebut menjadi dasar untuk menentukan kebijakan anggaran. Berbicara data hari ini antara yang diakses oleh pemerintah termasuk dalam Emis dengan yang dimiliki oleh ormas keagamaan sering terjadi perbedaan. Selisihnya bisa mencapai ribuan. Oleh karena itu mengingat pentingnya data lembaga maka diharapkan semua data kelembagaan bisa masuk   pada data base Emis, pinta Gus Yasin.

Gus Yasin hadir bersama Kepala Biro Kesra, Imam Maskur dan beberapa anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah yang kebetulan menjadi Pembina DPP FKDT Jawa Tengah.

Lebih lanjut Gus Yasin menyesuaikan informasi terkait dengan Raperdais Pesantren. Saat ini sudah dibentuk Pansus Raperda Pesantren Pemprov Jawa Tengah. Perda ini atas usulan inisiatif eksekutif.

Dalam kesempatan tersebut Ketua Umum DPP FKDT, KH Lukman Hakim menyampaikan apresiasi kepada Pemprov Jawa Tengah. Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Gubernur dan Wakil Gubernur yang telah mengalokasikan dana insentif guru Madin se-Jawa Tengah.

“Semoga kedepannya semakin meningkat. Kendatipun baru seratus ribu perbulan tapi saya yakin guru Madin Ikhlas semua.  Kab/ Kota di Jawa Tengah juga sebagian sudah ada yang memberikan insentif kepada Guru MDT dengan jumlah yang variatif,” imbuh Wakil Sekjen PBNU.

Sebelumnya Kepala Kantor Wilayah Kemenag Jawa Tengah mengucapkan selamat dan sukses untuk DPW FKDT Jawa Tengah masa khidmat 2022 – 2027.

“Selama ini kita telah berkolaborasi dan bermitra dengan FKDT. Semoga kita bisa bersama sama meningkatkan mutu pendidikan diniyah di Jawa Tengah,” ujarnya.

Pelantikan DPW FKDT Jawa Tengah masa khidmat 2022 – 2027 yang digelar di Gedung Gradhika Bakti Praja disaksikan oleh seluruh DPC FKDT Kab/Kota se-Jawa Tengah.

Surat Keputusan DPP FKDT yang dibacakan oleh Akhmad Sururi mengamanatkan kepada Kyai Abdul Rahman sebagai Ketua dan H Zahid Hasani sebagai Sekretaris, Kyai Sukarmin sebagai Bendahara DPW FKDT Jawa Tengah didampingi oleh beberapa wakil ketua, wakil sekretaris dan wakil bendahara. *(Red)

The post Wagub dan Kakanwil Kemenag Jateng Hadiri Pelantikan DPW FKDT Jawa Tengah first appeared on pelitaindonews.

Artikulli paraprakAlasan JPU Menuntut Bharada E 12 Tahun Karena Menjadi Eksekutor Pembunuhan Brigadir J
Artikulli tjetërSatkorcab Banser Kabupaten Brebes Gelar Diklatsus Banser Tanggap Bencana Alam

Tinggalkan komentar anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.