Beranda Politik Barisan RFG Dukung Capres yang Tidak Bingung dan Gamang

Barisan RFG Dukung Capres yang Tidak Bingung dan Gamang

4

JAKARTA – Pembina Barisan Relawan For Gibran (Barisan RFG), Reza Fahlevi menyebutkan, kelompok relawan yang dibentuknya mendukung paslon nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Alasannya, karena visi misi utama yang diusung Prabowo-Gibran merupakan keberlanjutan pembangunan Presiden Joko Widodo.

“Kami tidak mungkin memilih capres-cawapres yang asal mengusung perubahan tapi tidak memberikan solusi, apalagi paslon yang bingung dan gamang sendiri dalam menentukan platform perjuangan mereka,” ujar Reza di Jakarta, Rabu (20/12/2023).

Reza pun menyebut, capres bingung adalah tidak jelas tagline yang diusung.

“Tidak tegas menyatakan keberlanjutan, pun demikian juga tidak lantang meneriakkan perubahan karena sudah ada paslon lain yang dilabelkan mengusung jargon perubahan,” ujar Reza.

Sehingga, lanjut dia, kalau ada capres yang merasa ia diikuti saat pergi berkampanye, itu namanya terlalu kepedean.

“Kemarin ada capres merasa ada paslon lain yang ikut-ikutan ke tempat ia berkampanye. Misal, kalau dia pergi ke Ibu Kota Nusantara (IKN) lantas tidak boleh ada paslon lain yang ke sana?” ujar Reza.

“Inilah yang dilihat rakyat adanya inkonsistensi, karena capres tersebut kadang mengkritik keras pemerintah, kadang memuji dan mendukung kebijakan IKN yang merupakan legacy Presiden Jokowi, namun seringkali mereka juga menyindir bahkan menyerang Bapak Presiden beserta keluarganya. Apa karena hasil survei sedang anjlok jadi berubah haluan lagi jadi ujug-ujug mendukung pemerintah?” ujar Reza mencibir.

Di sisi lain, Reza menekankan, paslon nomor 2 konsisten untuk keberlanjutan kebijakan dan program pembangunan. Di antaranya, hilirisasi sumber daya alam, bantuan sosial, IKN, menyiapkan SDM unggul untuk Indonesia Emas 2045, dan sebagainya.

“Kita tidak mungkin memilih calon pemimpin yang gamang, bingung dan ragu apalagi bisa ‘disetir’ orang lain. Kalau dari awal mengkritik pemerintah, memberikan skor 5 atau rapor merah kepada penegakan hukum di era Presiden Jokowi, namun dia lupa kalau cawapresnya masih sebagai Menko Polhukam, seharusnya Capres itu tetap konsisten mengkritik,” ujar Reza.

Karena itu, menurut Reza, Barisan RFG, akan selalu membersamai perjuangan generasi milenial, Gen Z untuk maju dan sukses bersama melalui program yang bersenyawa dengan apa yang menjadi minat dari Gen Z.

“Barisan RFG konsisten memenangkan Prabowo-Gibran dengan kampanye positif,” ujarnya.

The post Barisan RFG Dukung Capres yang Tidak Bingung dan Gamang first appeared on Majalah Hukum.