Beranda Lirik Lagu Lirik Lagu Rohani Batak “Loppit Tanganmu” Joy Tobing, dan Kisah Dibalik Lagu

Lirik Lagu Rohani Batak “Loppit Tanganmu” Joy Tobing, dan Kisah Dibalik Lagu

10775

Loppit tanganmu patulus roham martangiang
Tu Jesus ma ho paboahon holso ni roham
Unang maporus tu hagogoon ni portobi
Manang mar debata sileban na di tano on

Ikkon pos do rohami disi
Jesus do naboi palua ho
Ro ma ho tibu tu Jesus i
Ro ma ho sai ro ma ho

Dang hamoraon manang uli ni pabeanmu
Nalao sipatuduhon mu tu Tuhantai
Tulus ni roha dohot haserepon ni roha
Ido na gabe bohalmu di haroromi

Unang marsidua be roham
Ro ma ho tibu tu Jesus i
Asa di bolokkon arsak mi
Dohot holso ni roham

Sonang… sonang ma rohami
Dao sudena arsak mi
Molo Jesus do tottong dipangasahon ho
Mago ma sude naponjiot na di rohami

Ro ma ho tibu ma ro tu Jesus i
Ro ma ho tibu ma ro tu Jesus i

**

Kisah Dibalik Lagu Rohani “Loppit Tanganmu” Joy Tobing

Joy Tobing, seorang penyanyi berbakat asal Indonesia, telah menginspirasi banyak orang dengan suaranya yang merdu. Salah satu lagu rohani Kristen Batak yang dinyanyikan oleh Joy Tobing yang cukup populer adalah “Loppit Tanganmu”. Lagu ini memiliki kisah yang menarik di baliknya.

Lagu “Loppit Tanganmu” ditulis oleh seorang komponis Kristen Batak yang bernama Debora Sitorus. Debora Sitorus adalah seorang wanita yang memiliki bakat dalam menulis lagu-lagu rohani Kristen. Ia terinspirasi untuk menulis lagu ini setelah mengalami pengalaman pribadi yang menggugah hati.

Pada suatu hari, Debora Sitorus mengalami situasi yang membuatnya merasa putus asa dan lelah. Ia merasa bahwa hidupnya telah terjebak dalam masalah dan kesulitan yang terus-menerus menghampirinya. Namun, di tengah keputusasaan itu, ia merasakan kehadiran Tuhan yang menguatkan dan menghibur hatinya.

Debora Sitorus merenungkan tentang betapa besar dan kuatnya tangan Tuhan yang selalu siap membantu dan memeluknya dalam setiap situasi. Ia merasa bahwa tangan Tuhan adalah tempat yang aman dan penuh kasih. Dari pengalaman pribadinya itu, ia menggubah lagu “Loppit Tanganmu” sebagai ungkapan syukur dan penghiburan atas kasih Tuhan yang tak terbatas.

Lagu “Loppit Tanganmu” kemudian dinyanyikan oleh Joy Tobing, yang memberikan sentuhan emosional dan spiritual yang mendalam. Melalui lagu ini, banyak orang yang merasakan kekuatan dan penghiburan Tuhan dalam hidup mereka.

Jadi, ketika Anda mendengarkan lagu “Loppit Tanganmu” oleh Joy Tobing, ingatlah kisah di baliknya. Kisah tentang pengalaman pribadi Debora Sitorus yang menginspirasi dan menghadirkan harapan bagi banyak orang.

(oleh Bernard Simamora)