Lesbumi MWC NU Losari Gelar Pentas Drama Kolosal “Resolusi Jihad”

    0

    BREBES (pelitaindo.news) – Warga NU Kec. Losari Kab. Brebes dari berbagai kalangan menggelar upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional (HSN) Tahun 2023 di lapangan desa Kalibuntu Losari, Ahad (22/10/2023).

    Sejak ditetapkan pada tahun 2015, MWC NU beserta warga setiap tahunnya selalu rutin menyelenggarakan peringatan Hari Santri dengan tema yang berbeda. Untuk tahun 2023 ini, peringatan Hari Santri mengangkat Tema Jihad Santri Jayakan Negeri.

    Ada yang berbeda dari peringatan hari santri nasional tahun ini. Pasalnya tahun ini lebih meriah dengan kehadiran pentas drama kolosal yang bertajuk Resolusi Jihad yang di pentaskan oleh seniman NU yang tergabung dalam Lesbumi MWC NU Losari Brebes. Adapaun Pentas drama kolosal “Resolusi Jihad” dilaksanakan setelah Upacara Hari Santri selesai

    Ketua Lesbumi NU Losari, Sodiri, S.Pd. merasa bangga dan bersyukur dapat mementaskan drama kolosal tersebut di hadapan ribuan warga NU Peserta Upacara.

    “Lesbumi MWCNU Losari merasa bangga ikut memberikan warna lain dalam rangka HSN ke-7 ini yaitu dengan penampilan Drama Kolosal Resolusi Jihad Meski dalam proses latihannya sempat terhambat karena kondisi kesehatan sang sutradara”.

    Beliu juga menambahkan bahwa persiapan yang sangat singkat dan properti yang harus diadakan sangat banyak sempat membuat semangat down akan tetapi berkat keseriusan dan tekat yang kuat dari anggota Lesbumi semuanya dapat teratasi.

    “Barangkali atas izin Allah melalui karomahnya KH. Hasyim Asyari ternyata kami bisa melengkapi properti yang kami butuhkan. seperti mobil, pakaian, senjata, efek efek suara dan Alhamdulillah bisa tampil,” ujarnya.

    Penampilan Drama Kolosal Resolusi Jihad dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional (HSN) di lapangan desa Kalibuntu Losari

    Ahmad Sanusi salah satu peserta upacara Hari Santri Nasional mengatakan pentas semacam ini perlu ditampilkan dan diapresiasi.

    “Pentas ini memang perlu ditampilkan sebagai bentuk visualisasi dari cerita tertulis tentang resolusi jihad yang digelorakan oleh Hadrotussyaikh KH. Hasyim Ayari,” ungkapnya.

    Dalam rangkaian upacara Hari Santri Nasional tersebut juga diserahkan penghargaan untuk pemenang lomba lomba yang diselenggarakan oleh panitia Hari Santri Nasional Kecamatan Losari seperti lomba gerak jalan, lomba pertandingan sepak bola, LCC, dan lainnya. *(TARPIDIN)

    The post Lesbumi MWC NU Losari Gelar Pentas Drama Kolosal “Resolusi Jihad” first appeared on pelitaindonews.

    Artikulli paraprakPRNU Pekuncen Pekalongan Gelar Jalan Sehat di Hari Santri 2023
    Artikulli tjetërYenny Wahid Gelar Deklarasi Dukung Capres-Cawapres Jumat