PRNU Pekuncen Pekalongan Gelar Jalan Sehat di Hari Santri 2023

5

PEKALONGAN (pelitaindo.news) – Pimpinan Ranting (PR) Nahdlatul Ulama (NU) Kelurahan Pekuncen, Kecamatan Wiradesa, Kabupaten Pekalongan menggelar acara jalan sehat dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional 2023 pada Ahad (22/10/2023) dari pukul 06.00 hingga selesai.

Ketua panitia kegiatan yang juga Ketua PRNU Kelurahan Pekuncen, Ustadz Faizin menyampaikan, jalan sehat ini diikuti oleh sekitar 5.000 peserta yang merupakan warga Kelurahan Pekuncen dan sekitarnya.

“Saya ucapkan terima kasih untuk seluruh Banom NU, para sponsor hadiah, maupun seluruh warga se-kelurahan Pekuncen yang telah berpartisipasi mensukseskan acara ini. Tanpa bantuan mereka acara ini tidak akan berjalan dengan lancar,” katanya.

Jalan sehat yang diadakan PRNU Pekuncen dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional, Ahad (22/10/2023)

Disampaikan, panitia telah menyediakan banyak doorprize menarik, dengan hadiah utama berupa satu buah sepeda listrik, kulkas, dan mesin cuci. Tak lupa, ada banyak hadiah menarik lainnya untuk seluruh peserta jalan sehat dan akan dibagikan langsung setelah sarapan bersama.

“Kami telah menyediakan banyak kupon dengan kontribusi sebesar Rp 10.000 sudah mendapatkan sarapan dan minum. Kupon ini bisa di dapatkan di setiap Banom NU Kelurahan Pekuncen, mulai dari NU, Muslimat, Fatayat, Ansor, IPNU, dan IPPNU. Seluruh warga Pekuncen maupun sekitarnya banyak yang antusias membeli kupon untuk mengikuti acara ini,” imbuhnya.

Lebih lanjut, ustadz Faizin menjelaskan bahwa peserta akan diajak menempuh rute sekitar 2 km dengan start dari panggung utama yang berada di depan Mushola Al-Huda, menuju ke pantura, hingga pertigaan Puskesmas Siti Hajar ke Utara sampai di pertigaan Lapangan Pekuncen menuju ke Timur, kemudian sampai di titik finish kembali ke panggung utama depan Mushola Al-Huda Pegantungan, Pekuncen.

“Harapannya dengan diadakannya jalan sehat dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional 2023 ini bisa menambah rasa semangat kita sebagai santri untuk menjadi garda terdepan dalam melakukan jihad melawan penjajah dan memperjuangkan kemerdekaan Indonesia,” pungkasnya.

Acara ini juga dihadiri oleh Bapak Lurah Pekuncen, Bapak Subur Slamet Subagyo yang juga ikut menjadi peserta jalan sehat kali ini. *(Kontributor: Shinta)

The post PRNU Pekuncen Pekalongan Gelar Jalan Sehat di Hari Santri 2023 first appeared on pelitaindonews.