Beranda Nasional Mantan Ketum PB PMII Resmi Gabung ke PSI

Mantan Ketum PB PMII Resmi Gabung ke PSI

25

JAKARTA (pelitaindo.news) – Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menerima mantan Ketua Umum Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB PMII) Agus Mulyono Herlambang sebagai anggota baru.

Agus yang memiliki latar belakang sebagai warga Nahdlatul Ulama (NU) dianggap membawa angin segar bagi basis dukungan PSI.

Untuk itu, Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep berharap ada lebih banyak lagi warga NU yang login sebagai anggota PSI.

“Di sini kami berharap dengan adanya Mas Agus di PSI, perwakilan orang NU yang bergabung, saya berharap ini menjadi, sebagai wadah untuk warga NU yang mungkin ingin memilih di partai yang berbeda. Nih, ada warga NU yang bergabung dengan PSI,” kata Kaesang di Kantor DPP PSI, Jakarta Pusat, Selasa (10/10/2023).

Bukan hanya NU, Kaesang juga menyebut dirinya mengharapkan dukungan dari kelompok berbasis Islam lainnya seperti Muhammadiyah.

“Kami akan terbuka lebar dengan warga siapapun, mau itu NU atau Muhammadiyah, kami terbuka,” ujar putra bungsu Presiden Joko Widodo itu.

Pada kesempatan yang sama, Agus mengaku tertarik masuk ke PSI lantaran sikap politik Kaesang yang dianggap berani berbeda dengan partai ayahnya, yaitu PDIP.

“Ketika mas Kaesang login menjadi kader PSI itu, saya secara pribadi, alam bawah sadar saya selaku pemuda itu kaget ‘kok ada anak presiden yang pilihan partainya beda dengan bapaknya?’” ucap Agus.

Namun, dia meyakini Kaesang selaku ketua umum PSI akan membangkitkan kembali optimisme anak muda terhadap dunia politik.

“Saya tidak akan membiarkan mas Kaesang menelusuri jalan rimba hutan politik itu sendirian,” katanya. (*)

The post Mantan Ketum PB PMII Resmi Gabung ke PSI first appeared on pelitaindonews.