MIS Karangjompo Pekalongan Raih Prestasi MTQ Tingkat Kecamatan

2

PEKALONGAN (pelitaindo.news) – Madrasah Ibtidaiyah Salafiyah (MIS) Karangjompo, Kecamatan Tirto, Kabupaten Pekalongan berhasil menorehkan prestasi pada ajang lomba Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) dan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) tingkat Kecamatan bertempat di kompleks Kecamatan Tirto, Rabu (26/7/2023).

Kepala MIS Karangjompo Zaenuri menyampaikan, siswa berprestasi tersebut bernama Adhil Kholiq yang berhasil meraih juara 1 lomba MTQ Umum kategori anak-anak (putra) cabang Tilawah. Prestasi yang diraih oleh MIS Karangjompo merupakan buah kerja keras seluruh stakeholder, baik guru, wali kelas, pembimbing dan siswa itu sendiri.

“Alhamdulillah, MIS Karangjompo mendapatkan juara kembali, mas. Tentu ini buah dari perjuangan selama ini. Kalau ingin mendapatkan hasil terbaik, ya, harus belajar semaksimal mungkin,” ucapnya.

Disampaikan, agar meraih prestasi di segala bidang, seorang siswa harus rajin belajar, tekun, dan fokus terhadap apa yang akan dilombakan. Menurutnya, bakat dan minat siswa akan semakin terasah manakala siswa tersebut mau berusaha dan berjuang untuk mewujudkan cita-citanya.

“Tentunya juga harus diiringi dengan doa. Selain itu, seorang siswa madrasah tingkat dasar, harus pula mendapatkan pendampingan dari orang tua dan gurunya demi tercapainya sebuah prestasi yang membanggakan,” imbuhnya.

Harapanya lanjutnya, MIS Karangjompo bisa menghasilkan prestasi-prestasi lagi di masa mendatang. “MI Salafiyah Karangjompo ada kegiatan ekstrakurikuler Qiro’ah, dari situlah kami bisa mengasah bakat anak, dengan latihan rutin setiap minggunya,” pungkasnya.

Salah satu guru MIS Karangjompo Yulis Ismawati yang juga mendampingi siswa saat lomba kepada NU Online Jateng, Kamis (27/7) mengatakan, pada ajang MTQ dan STQ tingkat kecamatan MIS Karangjompo telah mengirimkan siswa-siswi terbaiknya.

“Beberapa diantaranya lomba MTQ Pelajar putra SD/MI cabang Tartil atas nama Muhammad Maulana Ibrahim Az Zam Zami, lomba MTQ Pelajar putri SD/MI cabang Tartil atas Rikza Fithrotul Kholilah, dan lomba MTQ Umum Kategori anak-anak putri Cabang Tilawah Meisya Ainun Nashiiroh,” ujarnya.

Dikatakan, peserta didik berprestasi atas nama Adhil Kholiq akan mewakili Kecamatan Tirto pada ajang tingkat lanjut. “Semoga nantinya bisa mewujudkan hasil yang maksimal di tingkat Kabupaten,” sambungnya. *(Kontributor: Khairul Anwar)

The post MIS Karangjompo Pekalongan Raih Prestasi MTQ Tingkat Kecamatan first appeared on pelitaindonews.