MWC NU Wanasari Selenggarakan Pembinaan Ranting NU

1

BREBES (pelitaindo.news) – Sebagai pengurus NU hari ini tidak bisa kita samakan dengan 10 tahun yang lampau. Kepemimpinan PBNU saat sekarang sedang melakukan penataan organisasi secara masif. Hal dibuktikan saat sekarang untuk menjadi pengurus harus melampirkan KTP dilengkapi dengan berita acara pemilihan. Ini artinya menjadi pengurus harus betul betul berkhidmat untuk NU. Jangan sampai menjadi pengurus hanya papan nama atau numpang nama dalam SK. Demikian disampaikan Akhmad Sururi Sekretaris MWC NU Wanasari, saat memberikan sambutan pada acara Silaturahmi NU dan Pembinaan Ranting NU dukuh Sigedek desa Tanjungsari Kec Wanasari Kab Brebes.

“Langkah secara administratif yang sedang digalakkan di tingkat PCNU Brebes sebagai bagian implementasi beberapa Perkum NU. Oleh karena itu MWC dan Ranting NU sebagai bagian dari struktural NU maka harus bisa menjalankan sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” tambah Akhmad Sururi.

Dalam rangka memperkuat komitmen struktural NU secara hirarkis, menurut Akhmad Sururi dibutuhkan semangat kebersamaan dengan kontribusi pemikiran dan distribusi tugas dan fungsi. Sehingga keterikatan sistem organisasi tetap terjaga.

“Saat sekarang PBNU lebih banyak menjalin kerjasama atau MOU dengan lembaga pemerintah dan non pemerintah. GKMNU (Gerakan Keluarga Masalahat NU) merupakan bagian dari program PBNU bekerjasama dengan Kemenag RI. Program ini sudah diusulkan untuk seluruh kecamatan di Kab Brebes. Ada bimbingan pengantin, bimbingan keuangan keluarga dan bimbingan keluarga. Semua itu bertumpu kepada warga NU dengan harapan bisa maslahat dan sejahtera,” pungkas Sekretaris MWC NU Wanasari.

Dalam kesempatan tersebut Ketua Ranting NU dukuh Sigedek mengatakan penting memperkuat NU. “Dulu di Sigedek tidak ada pengurus NU, saat sekarang Al hamdulilah sudah berjalan dengan baik sebagai upaya membangun peradaban,” kata H Imron.

“Selaku Ketua Ranting NU menyampaikan terimakasih kepada pengurus MWC NU yg berkenan hadir dalam acara ini. Dan mohon maaf bila dalam penghormatan kami masih ada kekurangan,” pungkas alumni PP Lirboyo.

Pertemuan pembinaan ranting NU Sigedek yang dilaksanakan pada hari Rabu, 20 September 2023 di kediaman H Imron Rosyadi juga dihadiri oleh Rois Syuriah, KH Sobarudin, Ketua Tanfidziyah H Takmuri, Wakil Rois Syuriah H Makdori, Wakil Ketua Tanfidziyah H Tobiin. (Red)

The post MWC NU Wanasari Selenggarakan Pembinaan Ranting NU first appeared on pelitaindonews.

Artikulli paraprakPPDB Tahun 2023 SMAN 1 Sindang Tuai Polemik di Sejumlah Kalangan
Artikulli tjetërKasus Korupsi, Bareskrim Klaim Telah Periksa 38 Saksi dan Blokir 147 Rekening Panji Gumilang