Beranda Sindikasi Owner Fitri Nata De Coco Penuhi Undangan DLH Kab. Bandung, Ikuti Bimbingan...

Owner Fitri Nata De Coco Penuhi Undangan DLH Kab. Bandung, Ikuti Bimbingan dan Pelatihan Pengelolaan Limbah

78

Kab. Bandung (pelitaindo.news) – Satu Minggu pasca kunjungan Kasie P3HL DLH Kab Bandung, owner Fitri Nata De Coco Dudung Abdul Rohman didampingi Pimpinan Redaksi Penajournalis Asep NS dan Sutisna selaku Humas Jurnalis Mitra Polda Jabar (JMPJ), penuhi undangan dari DLH Kab. Bandung yang diterima oleh Muhamad Helmy S, SH., sebagai Analis Hukum Lingkungan di ruang kerjanya di kompleks Pemkab Bandung, Soreang, Rabu (10/8/2022).

Diterima dengan ramah tamah dan penuh dengan penjelasan yang dapat memberikan wawasan serta ilmu yang dapat menambah pengetahuan di bidang lingkungan dan limbah. Terlihat Dudung Abdul Rohman sangat memahami penjelasan yang disampaikan oleh M. Helmy S. SH.

Disampaikan oleh Muhammad Helmy, tujuan kami mengundang bapak yaitu selain perintah dari pimpinan kami, juga menindaklanjuti hasil kunjungan Kasie P3HL ke lokasi perusahaan bapak, juga agar bapak mendapatkan bimbingan dan pelatihan dalam pengelolaan limbah hasil produksi yang bapak kelola.

“Ini juga bentuk kepedulian kami di bidang pelatihan dan arahan, agar pada saat bapak berinvestasi dapat juga mematuhi peraturan serta memahami cara pengolahan limbah sebelum dibuang langsung ke media sungai,” ungkap Helmy.

“Kami pun akan mengarahkan agar bapak untuk menempuh kelengkapan administrasi dibidang pengelolaan limbah hasil produksi, agar pada saat kedepannya perusahaan bapak bertambah pesat semuanya sudah ditempuh dan lengkap sesuai peraturan dan perundang-undangan yang ditentukan,” ujarnya.

“Tidak perlu khawatir terkait adanya penutupan tempat usaha, dikarenakan selama masih kooperatif dan mengikuti pelatihan serta pembinaan, terkecuali meskipun sudah memiliki surat perizinan akan tetapi tidak paham dalam pengolahan limbah, serta tidak mau mengikuti pelatihan atau pembinaan, barulah kami menempuh dengan cara pendekatan kepada pihak yang berwenang untuk melakukan tindakan penutupan serta memberhentikan usahanya,” tambahnya.

“Selain bapak telah menempuh perijinan melalui sistem OSS, bapak juga sudah ada itikad baik untuk pembenahan bak penampungan limbah, maka jika bapak masih kebingungan didalam pengolahan limbah industrinya, kami akan bantu arahkan untuk kerjasama dengan pihak ketiga yang sudah piawai mengelola limbah makanan, yaitu Tirtawening,” tukasnya.

Melalui juru bicara (Pendamping) nya yaitu Asep NS, yang juga sebagai Pimpinan Redaksi Penajournalis.com, ” Saya mewakili pak Dudung, yang mana juga telah menjadi keluarga besar di media kami (sebagai Staf Redaksi), mengucapkan banyak terimakasih atas undangan ini, semoga bisa memberikan wawasan serta ilmu terkait pengelolaan limbah hasil produksi “.

“Sebelum adanya kunjungan dari Badega Lingkungan serta Kasie P3HL DLH Kab. Bandung, sebenarnya sudah ada itikad untuk pembenahan sementara meskipun belum paham sepenuhnya, itu sudah terlihat pada saat kunjungan tempo hari “.

“Dikarenakan diperusahaan media kami, siapapun yang tergabung dan sebagai pengusaha di kesehariannya, harus mengikuti arahan kami agar menempuh berbagai perijinan dan pelatihan-pelatihan dari dinas-dinas terkait “.

“Pada saat mengikuti seminar jurnalistik yang digelar oleh Polda Jabar di Hotel Grand Pasundan Bandung, 3 (Tiga) tahun silam, kami yang tergabung di Jurnalis Mitra Polda Jabar (JMPJ), itu mendapatkan arahan dari mentor-mentor yang berkompeten dibidangnya masing-masing, yaitu untuk membantu mengarahkan masyarakat yang memiliki usaha kecil-menengah agar menempuh perijinan sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku di NKRI,” tambah Asep.

“Dengan adanya bimbingan dan arahan ini, Staf Redaksi kami (pak Dudung) merasa menjadi warga negara yang diperhatikan disaat kebingungan dalam pengolahan limbah hasil produksi nya dikarenakan selama ini belum ada solusi yang tepat untuk itu “.

“Saya pun mendukung terkait semua yang telah disampaikan untuk pak Dudung, dan siap bersinergi satu sama lainnya dengan azas kemitraan,” pungkas Asep NS. (Sutisna)

Artikel Owner Fitri Nata De Coco Penuhi Undangan DLH Kab. Bandung, Ikuti Bimbingan dan Pelatihan Pengelolaan Limbah pertama kali tampil pada pelitaindonews.

Artikulli paraprakLong March Buruh dan Gerakan Massa
Artikulli tjetërKisah Rina Marlina Atlet Bulutangkis asal Tasikmalaya