Beranda Politik Respon Jubir PSI Terkait PSI Tak Dilibatkan PDIP Dalam Tim Pemenangkan Ganjar

Respon Jubir PSI Terkait PSI Tak Dilibatkan PDIP Dalam Tim Pemenangkan Ganjar

8

JAKARTA – PSI jadi partai pertama yang mendukung Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, sebagai capres untuk 2024.

Akan tetapi, PDIP sebagai partai pengusung Ganjar tampak tidak libatkan PSI dalam rapat-rapat pemenangan.

Ariyo Bimmo selaku Jubir PSI menanggapi hal tersebut, ia mengatakan, untuk Pemilu 2024 saat ini PSI sedang fokus mengerahkan segenap kekuatan dan mempersiapkan kader. Terutama, untuk memenangkan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024.

“Dan turut serta dalam Pilkada 2024,” kata Ariyo, Jumat (21/7/2023).

Terkait dukungan PSI kepada Ganjar Pranowo untuk Pilpres 2024, ia mengingatkan, itu merupakan hasil Rembuk Rakyat PSI.

Ariyo menekankan, sampai saat ini mereka masih berkomitmen mendukung Ganjar.

Sayangnya, Ariyo tidak menjawab secara eksplisit terkait PSI yang tampak tidak dilibatkan dalam rapat-rapat pemenangan Ganjar yang digelar PDIP. Ia mempersilakan perihal itu ditanyakan langsung ke tim pemenangan PDIP.

“Dukungan PSI terhadap Pak Ganjar itu hasil Rembuk Rakyat, rapat-rapat pemenangan tentunya bisa ditanyakan kepada tim pemenangan,” ujar Ariyo.

Francine Widjojo selaku Ketua DPP PSI, menambahkan, PSI saat ini memang sedang fokus memenangkan partai dalam Pemilu 2024. Namun, ia menegaskan, PSI akan selalu tegak lurus dengan pilihan capres Presiden Joko Widodo.

“Terkait capres, kami di PSI tegak lurus dengan Pak Jokowi,” ujar Francine.

Saat ini, Rumah Aspirasi Relawan Pemenangan Ganjar sudah ditetapkan di tempat yang sama Sekretariat Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pilpres PDIP. Diresmikan Ganjar bersama elit-elit PDIP, PPP dan Partai Hanura.

PSI hampir tidak terlihat dilibatkan dalam agenda-agenda Ganjar. Bahkan, di Puncak Peringatan Bulan Bung Karno di GBK, Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, tidak menyebut PSI di jajaran partai pendukung Ganjar Pranowo.

The post Respon Jubir PSI Terkait PSI Tak Dilibatkan PDIP Dalam Tim Pemenangkan Ganjar first appeared on Majalah Hukum.Artikel Respon Jubir PSI Terkait PSI Tak Dilibatkan PDIP Dalam Tim Pemenangkan Ganjar pertama kali tampil pada bsdrlawfirm.com.

Artikulli paraprakAdian PDIP : Jokowi dan Prabowo Dekat Bukan Terkait Pilpres 2024
Artikulli tjetër15 Tips Guru Agar Siswa Menyukai Pelajaran Matematika