PCNU Brebes bersama Pemkab Brebes menggelar Kegiatan dalam Rangkaian HSN 2023

17

BREBES (pelitaindo.news) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Brebes bekerjasama dengan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Brebes menggelar serangkaian kegiatan dalam rangka peringatan Hari Santri Nasional (HSN) Tahun 2023 mulai dari tanggal 13-22 Oktober 2023 masing-masing di Kantor PCNU dan di KPT Brebes.

Ketua Panitia HSN 2023, H. Mustolah mengatakan, rangkaian kegiatan Peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2023 ini menghadirkan beberapa event yang mengangkat kultur lama Nahdlatul Ulama dengan diselenggarakannya Lomba Srakalan, Lomba Musabaqoh Qiroatul Kutub Kitab Adabul Aalim Wal Muttaalim dan beberapa lomba menarik lainnya.

Adapun lomba yang diselenggarakan lomba Tahfidz 30 Juz tingkat perwakilan MWCNU dan Pondok Pesantren, Sunatan Massal 100 Anak, Kegiatan Donor Darah, Lomba Mewarnai Logo NU, Lomba Caraka Aswaja NU, Lomba Pildacil Tingkat SD/MI, Lomba Hadroh, dan Acara Puncaknya yakni Brebes Bersholawat memperingati Hari Santri Nasional bertempat di Gedung KPT Jl. Proklamasi No. 76 Brebes dan ditutup dengan Upacara Peringatan Hari Santri Nasional bertempat di Lapangan Asri Bumiayu Ahad Pagi Hari (22/10).

Pembukaan Acara Peringatan Hari Santri Nasional bertempat di Kantor PCNU Kabupaten Brebes, Jum’at Pagi (13/10). Dibuka Langsung oleh Rais Tanfidziyah PCNU kabupaten Brebes, KH Sholahuddin Masruri dengan dihadiri para peserta lomba Tahfidz 30 Juz tingkat Perwakilan MWCNU dan Pondok Pesantren se-kabupaten Brebes.

Gus Sholah yang sekaligus pengasuh pondok pesantren Al-Hikmah 2 Benda Sirampog membuka dengan bacaan Bismillah semoga acara rangkaian HSN tahun 2023 dari awal hingga akhir bisa berjalan dengan lancar dan membawa kemanfaatan bagi warga Nahdliyin dan Masyarakat Brebes pada umumnya. *(Pewarta: A’isy Hanif Firdaus/LTN NU PCNU Brebes)

The post PCNU Brebes bersama Pemkab Brebes menggelar Kegiatan dalam Rangkaian HSN 2023 first appeared on pelitaindonews.