Pemdes Tenajar Lor Utamakan Skala Prioritas Pembangunan

2

INDRAMAYU (Pelitaindo.news) – Dalam rangka meningkatkan perekonomian masyarakat yang lebih baik, upaya terus dilakukan pemerintah desa (Pemdes) Tenajar Lor kecamatan Kertasemaya kabupaten Indramayu dalam hal pembangunan infrastruktur, seperti pembangunan saluran irigasi buat pertanian, Jalan Usaha Tani (JUT), rabat beton jalan desa, Saluran Pembuangan Air limbah dan lain lain.

Kuwu desa Tenajar Lor Edi Supriatna menjelaskan bahwa selama beberapa tahun ia menjabat, dirinya beserta kaur pemerintah desa Tenajar Lor terus berupaya mendengarkan keluhan dan kritik dari warga yang mayoritas petani, terutama terkait persoalan saluran irigasi dan jalan.

“Kami pemerintah desa Tenajar Lor terus berupaya memaksimalkan pembangunan di berbagai bidang, dan yang kami dahulukan yang berskala prioritas, yang sudah kita sepakati dalam musyawarah desa (Musdes), seperti pembangunan rabat beton, pembangunan Tembok Penahan Tanah untuk saluran irigasi, pemberdayaan masyarakat yakni padat karya, dan untuk anggaran ADD dan DD serta Banprov tahun 2023 kami prioritaskan untuk beberapa titik rabat beton jalan dan membangun TPT saluran irigasi yang tersebar didesa Tenajar Lor, selain program diatas desa saya juga mendapatkan program P3- TGAI dari pusat untuk tahun ini,” ujarnya.

Sementara itu salah satu warga Abdul Hakim merasa berterimakasih kepada kuwu Edi beserta kaur pemerintahannya, atas pembangunan rabat beton di desanya. “Terimakasih pakuwu dan pamong desa Tenajar Lor yang telah membangun jalan, sehingga jalan kami tidak becek lagi,” tukasnya. (Herman/Tongol)

The post Pemdes Tenajar Lor Utamakan Skala Prioritas Pembangunan first appeared on pelitaindonews.