Matsama MI Sirojut Tholibin : Mewujudkan Madrasah Bahagia

2

BREBES (pelitaindo.news) – Masa Taaruf Siswa Madrasah (Matsama) merupakan masa awal peserta didik untuk mengenal lingkungan Madrasah. Dalam kegiatan tersebut peserta didik baru di kelas 1 dikenalkan lingkungan Madrasah, program kegiatan Madrasah dan perkenalan dengan guru dan teman kakak kelas.

Matsama di MI Sirojut Tholibin Rengaspendawa dilaksanakan selama 3 hari, mulai hari Senin, Selasa dan Kamis, 17,18 dan 20 Juli 2023. Pembukaan dengan upacara bendera dilaksanakan pada hari Senin, 17 Juli 2023 diikuti oleh seluruh peserta didik baru sejumlah 23 anak dan peserta didik kelas 2 sampai dengan kelas 6.

Pada saat pembukaan Matsama Akhmad Sururi selaku kepala MI Sirojut Tholibin menegaskan bahwa tema Matsama kali ini dimulai dengan mewujudkan generasi bahagia. Untuk mewujudkan generasi yang bahagia di mulai dengan pembiasaan pagi hari untuk melakukan kegiatan sapa, senyum dan salaman. Guru menyapa peserta didik dengan senyum sambil bersalaman.

Menjadikan Madrasah Bahagia menjadi impian kita bersama. Oleh karena itu kita mulai dengan sikap yang mencerminkan orang yang bahagia. Kita wujudkan Madrasah kita adalah surga kita, dengan saling bertegur sapa penuh dengan kesantunan.

Kita awali tahun pelajaran baru 2023/2023 dengan komitmen bersama menjadikan MI Sirojut Tholibin sebagai tempat yang menyenangkan kita bersama. Tidak boleh ada peserta didik yang menangis arau bersedih. Stop bully di lingkungan MI kita.

Semangat religius tidak kalah penting akan menjadi ciri khas Madrasah kita. Sholat berjamaah, membiasakan membaca Asmaul Husna dan surat surat pendek dalam juz Amma akan menjadi program rutinitas, pungkas Akhmad Sururi.

Matsama di MI Sirojut Tholibin Rengaspendawa Brebes

Setelah upacara pembukaan selesai dilanjutkan dengan ta’aruf atau perkenalan. Seluruh peserta didik baru berbaris rapi, kemudian satu persatu Guru MI menyalami mereka sambil dikenalkan oleh Kepala MI Sirojut Tholibin.

Selesai guru berkenalan dilanjutkan dengan seluruh Kakak kelas berkenalan dengan bersalaman. Mereka dengan senang hati menyambut perkenalan yang dilaksanakan di halaman MI Sirojut Tholibin. *(Nuridin)

The post Matsama MI Sirojut Tholibin : Mewujudkan Madrasah Bahagia first appeared on pelitaindonews.